Senin, 03 Desember 2012

Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk

Cara Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk – Kali ini Priyo Widodo.asia akan membagikan info tentang Cara Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk. Windows 8 Professional saat ini adalah versi terbaru keluaran dari Microsoft. Sebelumnya pihak Microsoft juga mengeluarkan Windows 8 Consumer Preview. Dengan mengikuti Tutorial Cara Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk, semoga anda dapat terbantu dengan masalah ini.

Cara Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk



Berikut Persiapan Bahan Cara Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk :
  1. Siapkan Flashdisk USB dengan ukuran minimal 4GB.
  2. Siapkan Windows 8 yang ingin di Install dengan format File ISO Image. Jika Anda Belum mempunyainya, bisa download disini.
  3. Windows 7 USB/DVD Download tool, yang bisa kamu download disini. Bisa juga menggunakan Windows 8 USB Installer Maker : Download
Untuk membuat installer Windows 8 bisa booting dengan USB flash disk, kamu membutuhkan aplikasi dari Windows 7 USB/DVD Download tool. Software ini akan membuat Bootable USB flash disk dan juga “membakar” file ISO ke flash disk.

Kalau sudah, lakukan langkah ini :
  • Jalankan Windows 7 USB/DVD Download tool dari menu Start.
  • Klik tombol Browse dan pilih file ISO dari Windows 8  yang telah kamu unduh. Klik tombol Next.
  • Klik tombol USB device untuk membuat USB flash disk yang bisa booting.
  • Dalam tahap berikutnya, setelah memilih drive USB yang telah dihubungkan ke komputer, klik tombol Begin Copying. Aplikasi ini akan mengekstraksi file ISO Windows 8 ke USB flash disk. Proses ini akan memakan waktu 15-20 menit.
  • Setelah proses penyalinan selesai, lepaskan USB flash disk dan restart komputer.
  •  Masuk ke BIOS untuk menyeting agar USB flash disk di-boot pertama kali. Selanjutnya, ketika komputer di-restart, USB flash disk kamu akan di-booting dan muncul proses instalasi Windows 8. Cukup ikuti saja petunjuknya sama seperti menginstal Windows lainnya.

Nah itu tadi sekilas tentang Cara Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk. Jika anda mengalami kesulitan tentang Cara Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk ini. Terimakasih telah berkunjung di kuncung99.blogspot.com

source : http://bimapamungkas.asia/news/cara-install-windows-8-menggunakan-flashdisk

0 komentar:

Posting Komentar