Senin, 03 Desember 2012

Indonesia Tersingkir di Piala AFF 2012

Indonesia Tersingkir di Piala AFF 2012 - Setelah menenggak kekalahan dari Indonesia Vs Malaysia pada penyisian babak Grub B Piala AFF 2012 di Bukit Jalil Malaysia mengalami kekecewaan yang sangat besar untuk rakyat Indonesia.


Ini merupakan kali kedua Indonesia gagal melangkah ke semifinal sejak Piala AFF digelar 1996. Sebelumnya, Indonesia pernah bernasib serupa pada Piala AFF 2007.

Adapun kemenangan membuat Malaysia lolos ke babak semifinal sebagai runner-up bersama juara Grup B, Singapura. "The Lions" memastikan lolos setelah menaklukkan Laos dengan skor 4-3.  


Hanya membutuhkan hasil seri pada pertandingan ini, Pelatih Nilmaizar menghadirkan kejutan dari formasi timnya. Nil memainkan Samsul Arif untuk pertama kalinya. Bomber Persibo Bojonegoro tersebut berduet dengan Irfan Bachdim. Perubahan juga terjadi di lini belakang. Nil menggeser Raphael Maitimo sebagai bek tengah untuk menggantikan posisi Wahyu yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Hadirnya Samsul membuat lini depan skuad "Garuda" semakin tajam. Laga baru dua menit, Vendry Mofu nyaris mencetak gol dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tembakan gelandang Semen Padang tersebut masih bisa diamankan oleh kiper Malaysia, Khairul Fahmi Che Mat. Tak berselang lama, giliran Samsul yang mengancam gawang Malaysia. Sial, tembakannya masih gagal mengenai sasaran.

0 komentar:

Posting Komentar