Rabu, 12 Desember 2012

Skandal Korupsi Hambalang Andi Mallarangeng

Skandal Korupsi Hambalang Andi Mallarangeng - Andi Alifian Mallarangeng  pria kelahiran di Makassar, Sulawesi Selatan, 14 Maret 1963 adalah seorang pengamat politik Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga pada Kabinet Indonesia Bersatu II.

Andi ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK pada Senin, 3 Desember 2012 pada kasus skandal korupsi Hambalang . Andi Mallarangeng dicegah bepergian ke luar negeri oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan terhitung mulai Kamis, 6 Desember, hingga enam bulan mendatang.


Pencegahan tersebut berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan kompleks olahraga di Bulit Hambalang, Bogor, yang ditangani KPK. Lembaga itu beberapa kali memeriksa Andi sebagai saksi kasus korupsi Hambalang.

Mattalatta (bekas Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia) mengaku heran jika anak sulung keluarga Mallarangeng itu menjadi tersangka. Ia menganggap kasus ini sebagai musibah bagi keluarga Mallarangeng. Tapi ia mengapresiasi langkah Andi yang mengundurkan diri ketika ditetapkan tersangka.

Menurut Luhut (Kuasa hukum Andi Mallarangeng), kliennya tidak tahu-menahu kasus yang dijadikan KPK untuk menetapkannya sebagai tersangka.  Andi pun, ujar Luhat, merasa tidak bersalah. Oleh karena itu, Andi berani meletakkan jabatannya tanpa beban.

0 komentar:

Posting Komentar