Selasa, 25 Desember 2012

Sinopsis dan Review Film HABIBIE & AINUN


Sinopsis dan Review Film HABIBIE & AINUN - Tebentuknya Film ‘HABIBIE & AINUN’ bermula dari otobiografi Bapak Habibie yang bertuliskan setebal 322 halaman ini memiliki respon yang luar biasa dikalangan para pembaca. Tak salah bila kemudian rumah produksi MD Pictures tertarik mengadaptasi kisah mantan presiden ketiga setelah pak Soeharto lengser menjadi sebuah fitur film. Proyeknya sendiri sudah terdengar sejak tahun lalu, namun baru satu tahun kemudian rilis di pasaran.



Sinopsi Film ‘HABIBIE & AINUN’ :
HABIBIE & AINUN mengisahkan perjalanan pak Habibie ketika dirinya masih kecil hingga bertemu dengan cinta sejatinya, mendiang ibu Hasri Ainun. Selain perjalanan cinta mereka, kita juga akan dihadapkan pada intrik politik dan cikal bakal mimpi dari pemilik nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie ini.

Sangat riskan sebenarnya mengadaptasi sebuah kisah nyata. Terlebih jika setting-nya berada di masa lampau. Namun Faozan Rizal sebagai sutradara dan tim kreatif berhasil menggambarkan nuansa jaman dulu dengan begitu apik dan detail dari segi kostum hingga properti.

Tak lupa setting Jerman meski penempatannya digunakan seperlunya. Serta munculnya footage penerbangan perdana N-250 Gatot Kaca yang dihadiri pak Soaharto dan ibu Tien, hingga tragedi Mei 1998 yang membuat film ini semakin believable.

Dalam urusan akting, dua jempol diberikan untuk Reza Rahadian yang benar-benar total. Lewat film ini, Reza berhasil buktikan kapasitasnya. Dia mampu bertindak sebagaimana sosok Habibie asli, dari gestur hingga cara berbicara.

Sayangnya Bunga Citra Lestari yang diplot sebagai Ainun terlihat kurang kuat untuk mengimbangi Reza. Meski begitu, akting wanita yang debut layar lebar lewat CINTA PERTAMA ini tak bisa dibilang buruk. Karena di beberapa bagian Bunga mampu tampil menawan.

0 komentar:

Posting Komentar