Selasa, 01 Januari 2013

Review: Tren Kemenangan United Terus Berlanjut

menuai kemenangan dengan skor 2-0 pada Sabtu (30/12). Dan tren 3 angka MU pun terus berlanjut.

Fans United tak menyana dua striker yang mencetak gol di laga tengah pekan sebelumnya malah dicadangkan Fergie. Gantinya sang gaffer memasang Kagawa dan Welbeck di lini depan.

Terobosan demi terobosan coba disusun MU ke area pertahanan West Brom, namun lini belakang tim tamu nampak terus bermain rapat.

Barulah di menit 9 papan skor berubah, Ashley Young yang menerima umpan Kagawa ingin melepaskan crossing, namun bola malah masuk ke gawang karena menyentuh kaki bek WBA sendiri, Gareth McAuley. Gol bunuh diri tersebut menjadikan skor 1-0.

MU terus berupaya menggandakan keunggulan namun belum ada lagi gol tercipta di babak pertama. Peluang terbaik sempat didapat Ashley Young namun tembakannya di dalam kotak penaltinya masih bisa ditepis Ben Foster dan hanya membentur mistar.

Babak kedua dibuka oleh sejumlah perlawanan yang coba ditawarkan WBA, sayangnya situasi bola mati yang sering mereka dapatkan juga belum jua menemui hasil.

Kartu kuning pertama di laga ini baru tercipta di menit 63, Antonio Valencia menerimanya usai si winger mengganggu Odemwingie dengan cara yang cukup kasar.

Demi menaikkan daya dobrak kedua kubu melakukan pergantian pemain dengan memasukkan striker. MU memasukkan Robin Van Persie sementara WBA, Romelu Lukaku.

Pergantian MU ternyata yang lebih manjur, meski begitu baru di menit 90 gol tambahan datang. Robin Van Persie melepaskan tembakan menyilang untuk merobek jala gawang Ben Foster di penghujung laga.

Tambahan 3 angka membuat MU terus di posisi pertama tabel sementara Premier League dengan koleksi 49 poin, dan tetap berjarak 7 poin dari rival terdekat City, yang di lain tempat menang 4-3 atas Norwich City.

0 komentar:

Posting Komentar